AIR TERJUN COBAN RAIS - WISATA ALAM FAVORIT DI JAWA TIMUR


Dalam Bahasa Jawa Coban adalah sebutan untuk Air Terjun dan Rais diambil dari nama salah satu penduduk yang ada disana, nah setelah Coban Rondo dan Coban Talun kini tibalah kita di Coban Rais, merupakan anugerah yang tak terhingga dari yang maha kuasa karena telah memberikan Kota Batu ini begitu banyak keindahan alam yang tak ternilai harganya. Lokasi Coban Rais ini berada di lereng Gunung Panderman tepatnya di Dusun Dresel, Desa Oro-oro Ombo, Kota Batu.
Coban Rais ini memiliki ketinggian kurang lebih sekitar 70 meter, awal mula sebelum dinamakan Coban Rais dulunya disebut sebagai Coban Sabrangan, mengapa demikian ? karena dulu untuk menuju Air Terjun ini pengunjung harus terlebih dahulu menyebrangi beberapa sungai, sebelum akhirnya mereka sampai di Air Terjun Coban Rais.
Sama seperti menuju lokasi air terjun sebelumnya, dengan jalan kaki mereka akan menikmati suasana alam yang asri dan juga berkesan diingatannya. Jalur trek untuk menuju kesana cukup menguras energi dan cukup memberikan tantangan. Karena jalur treknya cukup bervariasi ada yang menanjak dan ada juga yang curam. Jadi diharap pengunjung yang akan kesana disaran untuk lebih berhati-hati dalam menjaga keselamatan masing-masing.
Di area lokasi Wisata Coban Rais ini terdapat juga beberapa wahana buatan yang menarik, seru dan patut untuk kamu datangi khususnya bagi para penyuka foto selfy dan sedikit tantangan. Antara lain adalah wahana yang bernama BFG atau singkatan dari Batu Flower GardenSepeda UdaraSpot AyunanSpot Foto I Love YouMachete Cafe.
Batu Flower Garden, untuk menuju ke wahan ini terlebih dahulu kamu harus membayar tiket masuk ke Area Wisata Coban Rais kurang lebih sekitar 10.000, setelah itu kamu bisa langsung menuju kelokasi dengan jalan kaki atau naik ojek sekitar 1 Km. Namun jika kamu tidak ingin melewatkan pemandangan sekitar saat berjalan menuju ke lokasi lebih baik anda berjalan saja sambil berfoto dan menikmati suasana bersama kekasih anda, teman atau keluarga.
Sesampainya disana kamu akan melihat beberapa wahana seperti yang sudah dijelaskan diatas tadi, namun untuk memasuki wahana tersebut kamu harus membayar tiket sebesar 25.000. kami menyarankan sebaiknya untuk menuju ke tempat ini jangan mengambil hari week end atau hari liburan, karena kamu pasti akan mengantri lama sekali untuk bergantian memasuki area Spot Foto tersebut.
Masih salam kawasan satu area dengan BFG ini terdapat beberpa spot foto yang indah dan “eye cathing” kalo menurut istilah anak jaman now, hehe.. antara lain adalah Spot foto di Pinus, di tengah-tengah taman Bukit Bulu, dan di Spot Foto yang berbentuk hati. Wahana lain adalah wahana yang sedikit menguji adrenalin kamu, adalah Flying FoxSepeda Udara, dan Hammock bertingkat. Hammock adalah seperti tempat tidur gantung yang terbuat dari selendang / kain yang berbahan khusus.
Hammock ini memiliki 5 tingkat dengan warna yang berbeda-beda, untuk naik ke atas Hammock ini kamu akan diberi savety belt atau sabuk pengaman agar kamu tidak jatuh saat kamu akan naik menuju ke hammocknya. Setelah sampai di Hammock kalian bisa menikmati pemandangan alam yang indah sambil tiduran santai sambil menikmati hidup, hehe.. dan sangat cocok sekali di hammock ini untuk zona fotografi setelah Sepeda Udara.
Wahana yang terakhir untuk dituju adalah Ayunan, eits !! jangan berfikir ini hanya ayunan biasa seperti yang sering kalian temui ya. Ayunan ini mendadak belakangan ingin menjadi terkenal di sosmed, mengapa begitun ? yaps ! karena Ayunan ini berada di atas lembah, sehingga saat anda duduk dan kemudian diayunkan maka anda akan melihat pemandangan lembah dari ketinggian yang jarang anda temui di lokasi wisata lainnya dan dengan desain yang khusus dan keselamatan yang utama anda tidak perlu takut dan khawatir untuk mencoba wahana ini.
Jadi gimana sobat? Masih bingung cari tempat lokasi wisata yang recommended di Jawa Timur.. Coban Rais adalah salah satunya! Semoga informasi yang kami berikan bermanfaat dan menginspirasi kamu semua ya.. cukup sekian terimakasih and see you again.

Tidak ada komentar

Posting Komentar